Senin, 19 September 2011

Kisi Kisi Penulisan

Karena keterbatasan ilmu, waktu dan sumber daya yang dimiliki maka perlu dibuat batasan batasan dalam membuat tulisan di dalam blog ini. Idealnya penjelasan mengenai hal ini dibuat menjadi sebuah page / halaman tersendiri ataupun dimasukkan dalam halaman Tentang, namun tidak ada salahnya juga dibuat dalam model posting seperti ini.

Secara teknik penulisan paling tidak ada beberapa hal yang digunakan :
  • Menggunakan sudut pandang orang pertama, dengan menggunakan subyek : Saya. Karena blog ini adalah blog personal, sehingga banyak hal akan merepresentasikan sudut pandang personal penulis.
  • Gaya bertutur naratif, sebagaimana judul dari blog ini, berbagi cerita.
Secara materi penulisan, isi dari blog ini terdiri dari 3 bahasan utama yaitu :
  1. Materi tentang Keluarga, cerita cerita tentang aktivitas, peristiwa, momentum, kisah yang pernah ataupun sedang dialami penulis, yang diharapkan dari situ ada beberapa moral stories yang bisa diambil, hikmah untuk penulis, keluarga maupun pembaca.
  2. Materi tentang Dunia ICT-Komputer, dengan beberapa penekanan pada penggunaan-nya didunia pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Dakwah. Materi yang bersifat teknis, tips dan triks, akan berusaha untuk disampaikan secara proporsial, sebagai contoh tutorial Installasi Linux Mint 7 tidak akan disampaikan disini, karena sudah banyak tempat ataupun blog lain yang membahasnya. 
  3. Materi tentang Dakwah Islam, akan disampaikan sebagaimana yang dipahami dan dilaksanakan oleh Penulis. Materi berkisar tentang khutbah Jumat, tafakur dan tadabbur ayat Al Quran.
Demikian, selamat menikmati.

Tidak ada komentar: